Tempat Wisata di Roma

Tempat Wisata di Roma

Tempat Wisata di Roma

Tempat Wisata di Roma – Mungkin ini daftar wisata terbaik di Roma yang wajib anda dikunjung sesudah pandemi covid-19 berakhir.

Colosseum

Colosseum merupakan bangunan terbesar dan paling populer di Roma sehingga menjadikannya tempat wisata di Roma, Italia yang paling terkenal dan ramai dikunjungi.

St. Peter’s Basilica

Basilika Santo Petrus merupakan sebuah gereja besar yang sudah menjadi tempat wisata di Roma, Italia yang paling populer.

Gereja ini mempunyai ketinggian interior hingga 120 meter, ketinggian ini cukup membuat pesawat ruang angkasa beserta roket pendorongnya berdiri di dalamnya.

Pantheon

Pantheon merupakan salah satu bangunan Romawi yang dijaga keutuhannya sampai saat ini.

Tempat yang berfungsi sebagai Gereja Katolik Roma sejak abad ke-7 ini awalnya dibangun pada tahun 126 AD sebagai kuil untuk semua dewa Romawi.

Pantheon terdiri dari bangunan berbentuk serambi melingkar super besar dengan tiga jajaran granit Korintus.

Vatican Museum

Dibangun oleh Paus Julius II pada abad ke-6, Museum Vatikan yang berada di dalam kota Vatikan menawarkan sejumlah peninggalan dunia yang paling penting.

Hal-hal menarik yang bisa Anda temukan di museum ini di antaranya tangga spiral, kamar Raphael, dan Sistine Chapel yang indah

Trevi Fountain

Selesai dibangun pada tahun 1762 oleh Nicola Salvi, Trevi populer sebagai air mancur Baroque dengan komposisi mitologis patung Neptunus, dewa laut yang diapit oleh dua Triton.

Didirikan dengan tinggi 26,3 meter dan lebar 49,15 meter, air mancur ini telah sering masuk dalam sejumlah film Hollywood terkenal.

Spanish Steps

Spanish Steps merupakan tangga yang benar-benar monumental dan terdiri dari 135 anak tangga.

Anak tangga ini dibangun dengan dana dari Perancis pada tahun 1721-1725 untuk menghubungkan antara Kedutaan Bourbon Spanyol. Dan Gereja Trinita dei Monti yang berada di bawah naungan raja-raja Bourbon dari Perancis.

Roman Forum

Roman Forum berada di lembah kecil antara Palatine dan Capitoline Hills. Roman Forum sendiri sudah berdiri selama berabad-abad dan penuh dengan nilai sejarah sebab tempat ini merupakan pusat politik, administrasi dan agama Roma.

Comments are closed.