Surya Paloh Sebut Nasdem Akan Adakan Konvensi Calon Presiden

Surya Paloh Sebut Nasdem Akan Adakan Konvensi Calon Presiden

Surya Paloh Sebut Nasdem Akan Adakan Konvensi Calon Presiden

Surya Paloh: Partai Nasdem akan Gelar Konvensi Capres

Surya Paloh Sebut Nasdem Akan Adakan Konvensi Calon Presiden – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, menegaskan bahwa partainya akan mengadakan konvesi calon presiden untuk Pilpres 2024. Hal ini disampaikan Surya Paloh dalam sambutan acara peringatan HUT ke-9 Nasdem.

“Dalam perencanaan partai 2 tahun ke depan, Nasdem merencanakan menggelar konvensi calon presiden republik Indonesia pada tahun pemilu 2024,” kata Surya Paloh dalam akun Youtube, Rabu (11/11/2020).

Dia mengungkapkan, konvensi capres ini, bukti Nasdem partai yang terbuka dan memberikan kesempatan kepada semua anak bangsa.

Melansir dari laman http://downloadjoker123.org/ “Konvensi calon preisden ini merupakan wujud keterbukaan partai Nasdem bagi mereka para anak bangsa yang berada di luar partai politik namun memiliki kapasitas dan kualitas untuk memimpin bangsa dan negara dalam mengemban amanat konstitusi,” tegas Surya Paloh.

Dia juga menegaskan, konvensi adalah wujud transparansi dalam kontestasi. Hal ini juga bentuk modernisasi yang dilakukan partai.

“Konvensi juga menjadi wujud modernisasi berbagai pemikiran dan pandangan politik yang berbeda-beda. Melalui mekanisme kontestasi dengan mengedepankan prinsip-prinsip transparansi dan button up. Dan konvensi berefek secara positif bagi penguatan kelembagaan partai, sebagai ruang dan basis rekruitmen kepemimpinan nasional,” tukas Surya Paloh.

Partai yang Inklusif

Partai NasDem Nunukan: Juli 2013

Surya Paloh menyebut, dengan konvensi Capres juga membuktikan Nasdem adalah partai yang inklusif dan menerima berbagai pemikiran.

“Nasdem ingin mewujudkan partai yang inklusif yang bisa menerima berbagai pemikiran dan pandangan politik dari berbagai kalangan. Inilah yang juga diinginkan yang kita pahami dalam apa yang dikandung makna falsafah Pancasila. Yang sering juga disebut sebagai ideologi yang terbuka,” jelas dia.

“Oleh sebab itu, mempersiapkan membangun infrastruktur sebagai partai yang modern, partai yang melek, dan mengikuti terus-menerus perkembangan zaman,” ia menandaskan.

Tak Masalah Nasdem Tidak Lolos

“Begitu juga dengan presidential threshold, Nasdem menawarkan 15 persen untuk membuka ruang partisipasi putera-puteri terbaik bangsa untuk mengaktualisasikan dirinya sebagai pemimpin negara,” kata dia.

Terkait penawaran-penawaran tersebut, Paloh mengaku tidak masalah seandainya Nasdem tidak lolos dari Parliamentary threshold 7 persen.

“Nasdem apakah mampu dia akan lolos pada PT yang disarankannya sendiri? Kita katakan apa pun konsekuensi, Nasdem boleh tidak lolos PT tetapi kehidupan politik di negeri akan harus lebih baik daripada apa yang kita miliki saat ini,” tandasnya.

Comments are closed.