Perpustakaan Paling Keren di Eropa

Perpustakaan Paling Keren di Eropa

Perpustakaan Paling Keren di Eropa

Perpustakaan Paling Keren di Eropa – Jika mendengar kata perpustakaan, yang terlintas di benak sebagian besar orang, terutama anak muda pasti adalah tempat yang membosankan, tidak menarik, dan hanya membuat kantuk. Terlebih untuk generasi milenial, yang pasti lebih suka nongkrong di cafe hits ketimbang di perpustakaan.

Padahal banyak perpustakaan sekarang ini yang dibuat semenarik dan senyaman mungkin. Dijamin bisa bikin kamu betah, nggak pindah tongkrongan.

Sebagian orang menganggap perpustakaan adalah tempat yang membosankan. Terkurung dengan ketenangan, berfokus pada bacaan, serta kegiatan yang berbatas tanpa interaksi dianggap salah satu kegiatan yang membuat jenuh dan tidak mengasyikan.

Selain itu banyak dari perpustakaan yang memiliki dekorasi monoton serta jumlah buku yang terbatas. Namun, lain halnya dengan 10 perpustakaan di Eropa ini.

Selain memilki dekorasi yang keren serta koleksi buku yang jumlahnya ribuan, perpustakaan ini siap membuat kalian berlama-lama menghabiskan waktu disana.

Wiblingen Monastery Library, Jerman.

Perpustakaan ini dibangun pada tahun 1744 dengan gaya Baraque. Dalam bangunan perpustakaan ini dipenuhi dengan tiang dan patung yang terbuat dari kayu yang dicat menyerupai keramik.

French National Library, Paris, Prancis.

Dibangun pada tahun 1461 dengan jumlah koleksi buku lebih dari 14 juta buku, siap memanjakanmu nih.

National Library di Riga, Latvia.

Perpustakaan modern yang dikenal dengan ‘Castle of Light’ dengan arsitektur dan pemandangan yang keren di malam hari.

Mafra Palace Library, terletak di Mafra Portugal.

Perpustakaan ini memiliki koleksi buku dengan jumlah lebih dari 36.000 jilid.

Trinity College Library terletak di Dublin, Irlandia.

Dibangun sejak tahun 1592 dengan ruangan utama setinggi 65 meter yang menyimpan ratusan ribu buku tua.

Codrington Library berada di dalam All Souls College, University of Oxford, Inggris.

Dibangun pada tahun 1751 oleh arsitek Nicholas Hawksmoor, koleksi bukunya antara lain mengenai sejarah Eropa, militer, serta tulisan klasik lainnya.

Biblioteca Joanina, Portugal.

Memiliki desain interior yang klasik. Perpustakaan ini bagian dari Universitas Coimbra dan Monumen Nasional Portugal dan memiliki aula tengah yang dapat digunakan melihat barisan rak berwarna keemasan dengan langit-langit penuh lukisan.

Austrian National Library Wina, Australia.

Dengan koleksi sekitar 12 juta buku yang terdiri dari berbagai genre. Perpustakaan yang berlokasi di Wina, Austria, ini dibangun sejak tahun 1368.

Baroque Library, Ceko.

Perpustakaan ini dibuka pada 1722 sebagai bagian dari Jesuit University. Perpustakaan yang terletak di Republik Ceko ini memiliki lukisan-lukisan serta ukiran-ukiran di setiap dindingnya.

Admont Abbey Library terletak di Austria, Australia

Dipenuhi dekorasi estetik yang didominasi warna putih dengan detail emas dan ukuran. Tempat ini punya koleksi buku sekitar 170 ribuan eksemplar.

Comments are closed.