Negara Terjangkau untuk Kuliah S2 Murah di Eropa

Negara Terjangkau untuk Kuliah S2 Murah di Eropa

Negara Terjangkau untuk Kuliah S2 Murah di Eropa

Negara Terjangkau untuk Kuliah S2 Murah di Eropa – sekarang ini setelah lulus sarjana di Indonesia, memiliki pendidikan lebih tinggi seperti gelar master atau doktor di luar negeri menjadi sebuah pencapaian besar, sekaligus pengalaman yang bisa mengubah jalan hidupmu.

Sebenarnya bukan berarti sistem pendidikan di Indonesia tidak baik, tetapi dengan kuliah di luar negeri, selain menimbulkan prestise juga bisa membuka lebih lebar jalur karir yang ada.

Kenapa? karena biasanya perusahaan besar berasa dari luar negeri dengan top manajemen yang punya latar belakang pendidikan luar negeri. Selain itu, kamu juga bisa memiliki cangkupan jaringan pertemanan antar globa yang lebih luas.

Jika kamu benar-benar ingin, kamu bisa lho kuliah S2 di Eropa dengan biaya terjangkau di negara-negara ini.

Menghadiri Kelas di Beberapa Universitas Tertua, Italia

Kamu bisa kuliah di Eropa dengan harga terjangkau di Negara Italia. Secara umum, Italia adalah negara yang terjangkau untuk tinggal ataupun liburan. Tak heran, kalau banyak sekali pelajar international baru dan turis berdatangan setiap tahunnya.

Ketika memutuskan kuliah di sini, siap-siap karena bisa saja kamu akan berkuliah di universitas tertua di dunia seperti Universitas Bologna dan Universitas Padua. Banyak pelajar di sini mengambil kelas Master menarik dengan biaya kuliah terjangkau dan living cost yang murah.

Rata-rata biaya kuliah di universitas negeri di sini adalah 0 – 2,000 EUR/ tahun akademik. Selain itu, biaya hidup yang mungkin kamu bisa keluarkan kalau tinggal di kota besar adalah sebesar 900 – 1,500 EUR/bulan.

Tapi, kalau kamu memilih untuk tinggal di kota pelajar seperti Pisa, Padua dan Turin, rata-rata pengeluaran perbulan adalah 600 – 1,000 EUR. Biaya di atas sudah termasuk akomodasi, makan, transportasi publik, jalan-jalan dan uang entertainment.

Bersosialisasi dan Nikmati Hangatnya Sinar Matahari di Spanyol

Kalau ditanya di mana tempat kuliah S2 murah di Eropa yang menarik banyak pelajar international jawabannya adalah Spanyol.

Hal ini bisa disebabkan karena negara ini memiliki iklim Mediterania yang dikenal hangat dan ringan, ramahnya penduduk lokal, biaya hidup murah, lalu tentu saja kamu bisa berkesempatan mempelajari bahasa Spanyol, bahasa terseksi sedunia.

Melansir dari http://utowndc.com/ dengan lebih dari 70 universitas pilihan untuk kuliah S2 murah di Eropa, ternyata di negara ini ada Salamanca University, salah satu universitas tertua dunia.

Adapun, rata-rata biaya berkuliah di universitas negeri untuk siswa international adalah 300 – 3,500 EUR/tahun akademik, dengan biaya hidup rata-rata 600 – 1,000 EUR/ bulan.

Biaya di atas sudah termasuk seluruh pengeluaran kamu setiap bulan seperti makanan, tagihan, aktivitas sosial dan transportasi.

Di Jerman Kamu Bisa Dapat Pendidikan yang Berkualitas

Jerman merupakan salah satu destinasi studio populer untuk kuliah S2 murah di Eropa. Selain itu, beberapa universitas di Jerman dikenal memiliki pendidikan kelas dunia dan peluang penelitian hebat untuk para calon Magister.

Terdapat sekitar 300 universitas, di mana 10-nya masuk peringkat universitas terkemuka di dunia. Dan juga ada lebih dari 900 pilihan untuk mengambil master international.

Rata-rata kamu perlu mengeluarkan kocek sebesar 1,500 EUR/tahun akademik di universitas negeri dengan biaya administrasi 100 – 350 EUR/semester.

Sedangkan biaya hidup rata-rata di negara ini adalah 800 – 1,100 EUR/bulan, termasuk akomodasi, makanan, tagihan, asuransi kesehatan, aktivitas sosial dan transportasi umum.

Kuliah Sambil Lihat Menara Eiffel yang Ikonik di Perancis

Perancis adalah tempat kuliah S2 murah di Eropa pilihan para siswa international yang suka dengan French Culture.

Dengan banyaknya institusi pendidikan di sini, ada lebih dari 40 kota di Perancis yang memiliki biaya kuliah S2 terjangkau.

Rata-rata biaya kuliah di Perancis adalah 170 – 650 EUR/tahun akademik, dengan rata-rata biaya hidup 700 – 950 EUR/bulan.

Pengeluaran di atas sudah termasuk dengan biaya tempat tinggal, jalan-jalan, entertainment dan transportasi.

Sebagai informasi, gelar PHd atau doktor untuk S3 dengan jurusan teknik dan kedokteran memiliki biaya lebih mahal, mulai dari 450 dan 600 EUR/tahun.

Pendidikan Terbaik dengan Biaya Hidup Terjangkau di Lituania

Rumah untuk lebih dari 15 institusi pendidikan tertinggi ini juga menyediakan sejumlah pengajar bahasa Inggris untuk program Master.

Lituania memang kurang dikenal sebagai negara bagian Eropa, tapi setiap tahunnya negara ini mendatangkan lebih dari 3,000 pelajar international.

Universitas di Lituania berfokus pada teori dan praktik yang memungkinkan siswa tidak hanya memiliki banyak ilmu tetapi juga terlibat langsung di lingkungan.

Rata-rata biaya pendidikan di universitas negeri Lituania adalah 1,150 – 5,000 EUR/tahun akademik, dengan biaya hidup rata-rata 200 – 380 EUR/bulan.

Biaya hidup di Lituania, diklaim paling rendah dari negara lain di Eropa. Namun, ibukota Vilnius adalah pengecualian karena di mana biaya hidup bisa mencapai 850 EUR/bulan.

Biaya di atas, sudah termasuk akomodasi, bahan makanan, aktivias sosial dan transportasi umum.

Comments are closed.