Menteri Jokowi Bahas COVID-19 di Lagoi

Menteri Jokowi Bahas COVID-19 di Lagoi

Menteri Jokowi Bahas COVID-19 di Lagoi

Menteri Jokowi Bahas COVID-19 di Lagoi, – Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju bertolak ke kawasan pariwisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, dalam rangka Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) terkait Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Betul (ada Rakor di Lagoi). Saya ikut dari kantor,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Jumat.

1. Sebagian hadir secara fisik dan sebagian hadir secara virtual

Dilansir dari laman http://utowndc.com, Muhadjir mengatakan sebagian menteri akan hadir secara tatap muka dan sebagian lainnya mengikuti rapat secara virtual. “Saya kira begitu (sebagian hadir fisik, sebagian secara virtual,” kata Muhadjir.

Selain Muhadjir, Menteri Sosial Juliari Batubara juga akan menghadiri rapat hari ini secara virtual. “Saya hadir secara virtual,” ujar Juliari, Jumat.

2. Daftar para menteri yang ikut Rakorpim

Selain Menteri Muhadjir dan Menteri Sosial Juliari Batubara, sejumlah menteri lain juga akan mengikuti rapat koordinasi ini.

Menteri Juliari mengatakan beberapa menteri yang akan hadir yaitu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Maritim, dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Dalam Negeri Tito Karnavian, BUMN Erick Thohir, Kesehatan Terawan Agus Putranto, Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Perindustrian Agus Gumiwang, Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

3. Sebanyak 300 kamar hotel di daerah wisata Lagoi terisi

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Wan Rudi, mengatakan sebanyak 300 kamar hotel di daerah wisata Lagoi terisi dengan kehadiran sejumlah menteri. Dan pimpinan lembaga. Wan Rudi pun mengapresiasi dipilihnya Lagoi sebagai lokasi acara ini karena dapat menggairahkan bisnis pariwisata.

Sebab, selama pandemik COVID-19, kondisi perhotelan di kawasan tersebut sepi dari kunjungan wisatawan khususnya turis dari luar negeri.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, mudah-mudahan ini jadi langkah awal pemulihan sektor pariwisata di era new normal,” kata Wan Rudi, Jumat.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mengatakan bahwa rakorpim itu bertujuan untuk melakukan evaluasi, monitoring. Dan pengawasan atas kinerja dalam memulihkan ekonomi di masa pandemik COVID-19 yang menghantam Indonesia sejak awal tahun 2020.

“Rakorpim bertempat di One Tree Hill Laguna Bintan Resort, Kawasan Lagoi, Bintan yang akan dibuka oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto,” ujarnya saat menjemput para Menteri di Bandara Internasional RHF Tanjungpinang, Kamis sore.

Comments are closed.