Kita dan Lingkungan Hidup

Kita dan Lingkungan Hidup

Kita dan Lingkungan Hidup

Kita dan Lingkungan Hidup

Kita dan Lingkungan Hidup. Secara umum, lingkungan jadi area bagi semua makhluk hidup untuk tumbuh dan berkembang termasuk kita manusia.
Tidak cuma beri tambahan ruang, namun termasuk senantiasa beri tambahan sumber hidup tanpa pamrih dan ikhlas kepada kita.
Bagaimana kiranya hidup kita tanpa lingkungan hidup?
Semua makhluk hidup yang bernafas dan tak bernafas sesungguhnya perlu area untuk hidup.
Lingkungan hidup yang baik akan beri tambahan faedah baik bagi semua makhluk hidup. Sebaliknya kalau rusak akan berdampak tidak baik pula bagi makhluk di sekitarnya.

Saat ini kita perlu perhatian berasal dari kita semua. Sesuai tema hari lingkungan hidup ini yakni Restorasi Ekosistem. Mengacu pada tema, bermakna perlu tersedia langkah nyata kepedulian bersama untuk hiraukan pada lingkungan yang tersedia di sekitar kita. Lihatlah apa yang tersedia dan berjalan di sekitar kita. Dulu dan saat ini udah pasti berbeda.

Jika boleh dikata, lingkungan hidup pas ini udah terlanjur banyak terkontaminasi oleh tangan-tangan tak telihat. Jika nampak pasti kita tahu siapa yang melakukannya. Lihat sampah yang (di/ter)buang di sekitar pantai, jalur raya atau apalagi di lingkup rumah tangga kita.Terkadang imbauan/larangan cuma slogan belaka. Apa mungkin kita udah jadi biasa dan terlanjur biasa mengikis sampah tanpa berkhayal pengaruh buruknya.

Sebagian besar pantai dan lautan pun pas ini udah darurat bersama kasus sampah. Sampah-sampah plastik udah menjadi banyak mengapung di lautan. Tentu ini benar-benar mengancam biota laut, tak kalau ikan dan penyu.
Hilangnya beberapa besar luasan tutupan hutan pun menjadi hal yang paling menyumbang kerusakan lingkungan hidup yang berjalan sejak dulu dan mungkin hingga hari ini masih saja terjadi.

Hal ini pasti saja memperparah nasib hidup makhluk hidup yang duduki hutan sebab hutan adalah habitat hidup (rumah) yang nyaman untuk mereka tinggal dan berkembang biak.

Tidak sedikit satwa dilindungi seperti orangutan, kelempiau, dan satwa lainnya perlu lingkungan yang baik hingga kapan pun.

Dengan hilangnya beberapa luasan hutan maka akan makin memperparah keadaan. Akan tinggal di mana kelak ragam satwa selanjutnya. Apakah kita masih mampu menemukan mereka atau cuma dengar nama saja? centre-equestre-de-juzet.com
Lingkungan hidup kita pas ini perlu sentuhan rasa dan asa kepedulian berasal dari kita semua, tanpa terkecuali. Hilangnya lingkungan yang baik akan sedikit berdampak pada semua sendi-sendi kehidupan.

Lihatlah apa yang udah terjadi. Banjir udah makin akrab bersama kita. Lingkungan sekitar seperti sungai sudah/telah banyak tercemar tidak kalau sebab tingkah dan polah kita yang sebabkan kasus sampah yang tersedia makin merajalela. Sudah adakah kepedulian kita semua untuk ini?

Entahlah, hingga kapan kasus ini akan berakhir dan lahir kepedulian bahwa lingkungan itu benar-benar benar-benar perlu untuk bertahan (tatanan kehidupan). Sebagai pengingat, lingkungan yang baik pasti akan beri tambahan yang baik pula bagi semua tanpa terkecuali.

Kepedulian semua bersama jadi satu langkah kecil yang masih mampu dan asa tersisa pada diri kita kalau senang dan inginkan bergerak tanpa paksaan. Jika lingkungan hidup daerah hidup ini makin baik, maka nafas kehidupan akan benar-benar safe dan nyaman untuk boleh berlanjut hingga nanti.

Lingkungan hidup/alam/hutan mampu tanpa kita, namun kita tidak mampu tanpa alam/hutan yang baik. Segenap satwa yang duduki sisa rimba raya pun benar-benar perlu hutan sebagai rumah untuk berlanjut hingga nanti.

Comments are closed.