Kanye West Calonkan Diri sebagai Presiden

Kanye West Calonkan Diri sebagai Presiden

Kanye West Calonkan Diri sebagai Presiden

Kanye West Calonkan Diri sebagai Presiden –  Donald Trump sepertinya akan mendapatkan pesaing yang tak terduga. Rapper Kanye West menyatakan siap maju dalam pencalonan sebagai Presiden Amerika Serikat (AS).

Belum jelas apakah pernyataan itu benar-benar akan dilakukan Kanye. Namun setidaknya jika dilihat dari kekayaannya, Kanye punya modal untuk mencalonkan diri.

Kanye West sendiri memang sudah malang melintang di industri hiburan AS. Selain menjadi produser dia juga memiliki sederet bisnis. Daftar IDN Poker 99

Kanye West, musisi hip-hop sekaligus pemegang merk sneaker Yeezy Adidas, secara mengejutkan mengatakan bakal maju dalam kontestasi Pilpres 2020 di Amerika Serikat (AS).

Meski terkesan mencari sensasi, pernyataan yang disampaikan West lewat akun pribadinya di Twitter itu mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari pendiri sekaligus CEO SpaceX, Elon Musk. “Kamu mendapatkan dukungan penuh dari saya,” tulisnya membalas cuitan West.

Sebagai musisi hip-hop, kans Kanye West untuk menapaki karir politik di negeri Paman Sam memang terbuka lebar. Terlebih ia punya modal yang wajib dimiliki politikus: uang dan popularitas.

Kanye West adalah nama yang tentunya sudah tidak asing lagi di dunia entertainment. Dia adalah seorang rapper, penulis lagu, produser, komposer, desainer, dan entrepreneur yang sangat sukses. Belum puas dengan itu, dia berencana untuk menambahkan jabatan ‘Presiden Amerika Serikat’ di daftarnya!

Setelah beberapa kali mengungkapkan bahwa dia ingin menjadi Presiden AS, dia akhirnya memberikan pengumuman yang sangat mengejutkan pada hari kemerdekaan AS yang baru saja berlangsung!

Media internasional yang sering menghitung kekayaan orang-orang ternama, Forbes juga pernah mencatat kekayaan Kanye. Media ini mengestimasi nilai kekayaan Kanye saat ini sekitar US$ 1,3 miliar atau setara Rp 18,85 triliun (kurs Rp 14.500).

Kekayaan Kanye berasal dari berbagai sumber, tidak hanya dari dunia hiburan. Misalnya dia bekerjasama dengan Adidas meluncurkan seri sepatu yang bernama Yeezy. Menurut Forbes pendapatan dari penjualan sepatu fenomenal itu sekitar US$ 1,3 miliar.

Sumber Forbes menyebutkan, Kanye mendapatkan royalti sekitar 15% dari pendapatan Yeezy dari Adidas. Namun setelah dipotong beberapa hal, royalti yang dikantongi Kanye 11%, di angka itu Kanye mendapatkan royalti sebesar US$ 140 juta dari penjualan tahun lalu.

Pada hari kemerdekaan Amerika Serikat 2020 (4 Juli), Kanye West mengumumkan di akun Twitter miliknya bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat 2020.

Di pengumuman singkat itu, dia mengatakan bahwa dia ingin warga AS untuk menyatukan visi, membangun masa depan bersama, sekaligus mempercayai Tuhan demi negara mereka. Dia kemudian mengatakan bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai presiden dengan hashtag #2020VISION yang mungkin akan dia gunakan untuk kampanyenya.

Comments are closed.