Jokowi Mengaku Dilarang Gibran Pulang Kampung Selama Pilkada Solo

Jokowi Mengaku Dilarang Gibran Pulang Kampung Selama Pilkada Solo

Jokowi Mengaku Dilarang Gibran Pulang Kampung Selama Pilkada Solo

Gibran Rakabuming Maju Bursa Pilkada, Presiden Jokowi Biarkan Dipilih atau  Enggak oleh Rakyat - Kabar24 Bisnis.com

Jokowi Mengaku Dilarang Gibran Pulang Kampung Selama Pilkada Solo – Presiden Jokowi mengaku dilarang putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka untuk pulang ke Solo, Jawa Tengah selama Pilkada Solo 2020. Gibran yang merupakan calon Walikota Solo tak mau kehadiran Jokowi dikaitkan dengan bentuk dukungan atau kampanye terselubung.

“Ya salah satunya itu dia (Gibran) ngomong seperti itu ya, ‘Bapak tidak usah ke Solo dulu’,” ujar Jokowi dalam wawancara eksklusif bersama Rosiana Silalahi.

Dia pun mengikuti permintaan Gibran. Jokowi mengatakan bahwa ia hanya pulang sekali ke kampung halamannya selama pelaksanaan Pilkada Solo.

Mantan Walikota Solo itu pergi ke untuk ziarah ke makam ibundanya. Namun, Jokowi langsung kembali ke Yogyakarta dan tak bermalam di Solo.

Melansir dari laman https://slotpragmatic.asia/ “Selama ada Pilkada di Solo, saya pulang sekali dan itu malam saya hanya nyekar saja ke orang tua. Kemudian, malam itu juga saya kembali ke lagi dan nginepnya di Yogyakarta, tidak di Solo. Untuk menjaga itu, penyampaian suara-suara tadi,” jelasnya.

Hak Warga Negara

Jokowi menegaskan tak pernah memaksakan anaknya untuk terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri menjadi kepala daerah. Menurut dia, setiap warga negara memiliki hak untuk masuk ke politik.

“Saya tidak pernah memaksakan kepada anak saya untuk mengikuti saya atau termasuk ke terjun ke politik. Tidak ada, itu hak politis setiap warga negara. Hak politis, termasuk anak saya memiliki hak politis,” kata Jokowi.

Masalah Ekonomi

Sementara itu untuk masalah ekomomi, putra sulung Presiden Jokowi itu akan melakukan restrukturisasi kredit untuk UMKM serta memperbanyak program padat karya bagi warga yang menjadi korban PHK.

“Kita akan memberikan kelonggaran pajak daerah dan retribusi untuk UMKM,” harapnya.

Debat Berjalan Lancar

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa, Putut Gunawan, menyebutkan debat berjalan dengan lancar. Harapannya tahapan selanjutnya bisa berlangsung dengan baik dan saat pencoblosan pada 9 Desember berlangsung aman dan selamat.

“Sehingga Kota Solo bisa mendapatkan fundamental untuk berpijak ke depan. Menjalani masa yang akan datang untuk membangun kesejahteraannya lebih baik lagi di tengah pandemi, ” ujar Putut.

Comments are closed.