Biden Larang Warga dari 36 Negara Masuk AS Ini Daftarnya

Biden Larang Warga dari 36 Negara Masuk AS Ini Daftarnya

Biden Larang Warga dari 36 Negara Masuk AS, Ini Daftarnya! -Amerika Serikat (AS) kini memberlakukan larangan bagi warga negara non AS untuk memasuki wilayahnya. Negara terbaru yang dlarang adalah Afrika Selatan (Afsel).

Mengutip dari status-med.com Ini dlakukan oleh Presiden Joe Biden sebagai upaya menahan penyebaran mutasi baru virus corona (Covid-19) yang lebih mudah menular.

AS merupakan negara dengan kasus corona terbanyak d dunia saat ini..

Joe Biden berkantor di Gedung Putih. (AP/Evan Vucci)

“Kami menambahkan Afsel ke daftar terbatas karena varian yang mengkhawatirkan yang telah menyebar ke luar Afrika Selatan,” kata Wakil Drektur Utama Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Dr. Anne Schuchat, dilansir dari Reuters.

Schuchat menambahkan CDC menerapkan serangkaian tindakan ini untuk melindungi orang Amerika dan juga untuk mengurangi risiko penyebaran varian ini yang bisa memperburuk pandemi. Varian maka Afsel, juga dkenal sebagai varian 501Y.V2, sekitar 50% lebih menular dan telah terdeteksi d setidaknya 20 negara.

maka Hingga kini, varian Afsel belum dtemukan d AS. Namun varian lain dari Inggris  yang dikenal sebagai B.1.1.7 telah terdeteksi.

Pejabat CDC juga mengatakan mereka akan terbuka untuk menambahkan negara maka  lain ke daftar jika dperlukan. Dengan Afsel, saat ini total ada 36 negara yang dilarang.

maka Dlansir Reuters, Wakil irektur Utama Pusat Pengendalian dan Pencegahan  maka  Penyakit (CDC), Anne Schuchat mengatakan tindakan ini untuk melindungi orang Amerika dan juga untuk mengurangi resiko penyebaran pandemi Covid-19. maka Sejauh ini warga dari 36 negara dlarang masuk AS dengan maka Afrika Selatan (Afsel) sebagai negara terbaru yang dmasukan mengingat varian baru yang berkembang d negara itu.

Varian Afsel, juga dkenal sebagai varian 501Y.V2, dsebut 70% lebih menular dbandngkan varian sebelumnya dan belum banyak vaksin yang mampu melawan infeksi virus ini. maka Varin ini dketahui telah terdeteksi d setidaknya 20 negara lebih, salah satunya d AS, tepatnya Negara Bagian Carolina.

Mengutip situs CDC, warga negara asing yang telah berada d salah satu negara itu selama maka 14 hari terakhir juga tidak boleh memasuki AS. Hanya warga negara dan penduduk tetap yang sah d AS serta inddu yang memenuhi pengecualian tertentu akan dizinkan untuk masuk ke AS.

Berikut daftar negara yang sebelumnya sudah dlarang untuk terbang ke AS, dkutip dari situs CDC:

– China maka

– Iran

– Austria

– Belgia

– Republik Ceko

– Denmark maka

– Estonia

– Finlanda

– Prancis

– Jerman

– Yunani

– Hungaria

– Islanda

– Italia

– Latvia

– Liechtenstein

– Lituania

– Luksemburg

– Malta

– Belanda maka

– Norwegia

– Polanda

– Portugal

– Slovakia

– Slovenia

– Spanyol maka

– Sweda

– Swiss

– Monako

– San Marino

– Vatikan

– Inggris (termasuk Wales)

– Skotlanda

– Republik Irlanda

– Brazil

– Afrika Selatan

Menurut situs CDC, warga negara asing yang maka telah berada d salah satu negara d atas selama 14 hari terakhir tidak boleh memasuki AS, kecuali ada pengecualian. Biden Larang Warga dari 36 Negara Masuk AS, Ini Daftarnya!

Warga negara dan penduduk tetap yang sah d AS,maka  anggota keluarga tertentu dan indvidu lain yang memenuhi pengecualian tertentu akan dizinkan untuk masuk ke AS.

Comments are closed.