Mahluk Unik Punya Peran Besar bagi Kesehatan Lingkungan

Mahluk Unik Punya Peran Besar bagi Kesehatan Lingkungan

Mahluk Unik Punya Peran Besar bagi Kesehatan Lingkungan

Mahluk Unik Punya Peran Besar bagi Kesehatan Lingkungan– Banyak dari kita sering kali khilaf betapa saling berhubungannya dunia dan betapa kita bergantung pada pekerjaan hewan untuk menjaga bumi ini tetap nyaman kita tinggali. Seperti kata pepatah pada luar pandangan pada pikiran. Seperti ketika kita memperhatikan lebih dalam, cukup mudah untuk melihat efek makhluk lain terhadap lingkungan. Misalnya saat berang-berang membangun bendungan, mereka mengubah aliran sungai.

Image result for Mahluk Unik Punya Peran Besar bagi Kesehatan Lingkungan

Tardigrada

Hewan mikro ini di deskripsikan terlihat sedikit seperti beruang gemuk atau anak babi. Makanya itu mereka akan menjuluki sebagai beruang air atau babi lumut. Hanya saja hewan ini memiliki delapan kaki dan mulut bulat yang seperti teleskop. National Geographic mengatakan ada sekitar 1.300 spesies berbeda dari mereka, dan mereka hidup di mana-mana mulai dari bukit pasir hingga jauh dalam laut.

Polip karang atau Coral

Merupakan makhluk kecil tembus cahaya yang memiliki hubungan dengan anemon laut dan ubur-ubur serta merupakan komponen penting dari terumbu karang. Polip karang memiliki helaian lembut di atasnya seperti jeli dan anemon, tetapi mereka memiliki kerangka keras yang terbuat dari batu kapur di dasarnya. Anehnya, polip karang mengeluarkan kerangka mereka sendiri, yang terbuat dari kalsium karbonat.

Caddis flies atau Lalat kadis

Melansir dari http://coloradofarmers.org/ mereka biasanya ditemukan di danau, kolam, dan sungai dan yang terbesar panjangnya hanya sekitar satu inci. Peran mereka ke alam adalah di saat memproses pertumbuhan mereka. Cara kerjanya seperti layaknya laba-laba air dalam tahap larva, mereka menghasilkan jaring dari sutra lengket. Untuk membantu mereka menangkap partikel kecil makanan yang bergerak melalui air tempat mereka tinggal.

Dertivora

Detrivora adalah organisme yang memakan partikel-partikel organik detritus seperti cacing, siput, keong bahkan larva pembusuk pada berbagai jenis keluarga dertivora. Ada yang menyeramkan, ada yang lucu, dan ada yang aneh Walaupun demikian, para hewan ini dalam pemain penting. Mereka adalah pemakan detritus, atau sampah organik yang terdiri dari tumbuhan dan hewan mati atau pengurai.

Comments are closed.