Buah Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Jantung Ada Favoritmu

Buah Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Jantung Ada Favoritmu

Buah Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Jantung Ada Favoritmu

Buah Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Jantung Ada Favoritmu– Buah terkenal karena manfaatnya bagi kesehatan, salah satunya untuk meningkatkan kesehatan jantung. Itu karena buah sarat dengan nutrisi yang dapat membantu menurunkan kolesterol, tekanan darah, berat badan. Ketiganya baik untuk kesehatan jantung secara keseluruhan. Mengonsumsi buah segar, beku, kalengan, dan mengeringkan adalah cara yang bagus untuk menambahkan lebih banyak buah ke dalam makanan. Namun, usahakan untuk makan buah segar sebanyak mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

10 Makanan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Apel

Menyantap sebutir apel setiap harinya bisa menjauhkan diri dari penyakit. Apel tidak hanya merupakan cara yang baik untuk menambahkan serat ke dalam makanan dan flavonoid yang baik untuk kesehatan, tetapi penelitian dalam jurnal Hypertension juga menemukan bahwa individu yang makan apel secara teratur cenderung tidak mengembangkan tekanan darah tinggi.

Buah beri

Melansir dari http://thedehealth.com/  buah-buahan beri, seperti blueberry, blackberry, raspberry, atau stroberi, merupakan sumber vitamin C dan serat yang bagus bagi kesehatan. Selain itu, menyantap makanan berserat tinggi berpotensi. Bisa membantu menurunkan kolesterol dan risiko penyakit jantung, menurut Academy of Nutrition and Dietetics. Serat juga dapat membantu menjaga berat badan yang akan menguntungkan jantung.

Jeruk bali

Jeruk bali mengandung vitamin C, kalium, dan serat dalam jumlah banyak. Selain itu, dalam sebuah penelitian di jurnal Food & Nutrition Research yang dilakukan terhadap perempuan, mereka yang rutin makan jeruk bali atau meminum jusnya memiliki kolesterol HDL atau kolesterol baik yang lebih tinggi, trigliserida lebih rendah, dan berat badan lebih rendah.

Jeruk

Jeruk sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Penelitian dalam Oxidative Medicine and Cellular Longevity menunjukkan bahwa flavonoid dalam jeruk memiliki kekuatan antioksidan dan antiinflamasi yang kuat. Jeruk juga dapat membantu meningkatkan tekanan darah dan menangkal risiko pengembangan aterosklerosis.

Persik

Buah persik kuning kaya akan beta-karotena. Persik juga mengandung serat, kalium, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K yang semuanya baik untuk kesehatan. Saat memilih buah persik, carilah buah-buahan dengan aroma kuat dan manis. Menyantap buah persik dapat melindungi individu dari masalah jantung.

Comments are closed.